Selasa, 24 Oktober 2017

Pacu Kreativitas Mahasiswa, BEM Esa Unggul Selenggarakan UKM Expo


Penampilan dari Art Therapy saat Menghibur di acara UKM Expo
Penampilan dari Art Therapy saat Menghibur di acara UKM Expo
Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) salah satu wadah yang dijadikan oleh para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan hobinya memberikan pengaruh yang sangat besar untuk mengasah kreativitas mahasiswa. Kreativitas ini sangat penting untuk diasah oleh seorang mahasiswa terutama seabagi bekal nanti saat lulus dan memasuki dunia kerja.
Untuk mengasah kreativitas melalui UKM, Universitas Esa Unggul mengadakan UKM Expo sebagai sarana sosialisasi UKM kepada mahasiswa baru dan memilih UKM Favorit mahasiswa. Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Esa Unggul, Muhammad Zaky Rabbani menjelaskan UKM Expo diselenggarakan untuk mengakomodir sejumlah UKM, pra UKM hingga Komunitas mahasiswa Esa Unggul untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas kegiatannya.
“UKM, Pra UKM dan Komunitas di Esa Unggul merupakan sarana mahasiswa mengekspresikan karya mereka melalui bakat, hobi dan peminatan. Mahasiswa juga perlu mempunyai tempat berkarya serta menyalurkan gairah kreativitas melalui sarana organisasi seperti UKM, untuk itu kami mengadakan UKM Expo,” tutur Zaky di Acara UKM Expo, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (24/10/2017).
Stan UKM yang Memeriahkan UKM Expo 2017
Stan UKM yang Memeriahkan UKM Expo 2017
Zaky melanjutkan dalam UKM Expo yang digelar untuk pertama kalinya di Esa Unggul menampilkan beberapa karya dan atraksi dari sejumlah UKM seperti UKM Band, Theater, Art Therapy hingga kesenian bela diri. Selain untuk memberikan hiburan, penampilan dari UKM ini juga dilakukan untuk menarik minat mahasiswa baru agar tertarik mengikuti kegiatan UKM.
“UKM Expo ini juga dilakukan sebagai magnet bagi mahasiswa baru untuk berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan dari UKM-UKM di Esa Unggul yang jumlahnya hampir 16 UKM, jangan hanya menjadi mahasiswa yang miskin kreativitas,” ujar Zaky.
Kemeriahan UKM Expo 2017
Kemeriahan UKM Expo 2017
Dia bersama teman-teman BEM pun berharap UKM Esa Unggul dapat makin berkembang dan menghasilkan berbagai prestasi baik secara regional, nasional maupun Internasional sehingga membawa nama baik individu, kampus dan negara di berbagai kontes yang diikuti.
“Saya berharap dengan diadakan UKM Expo ini, kegiatan mahasiswa yang banyak dilakukan di Esa Unggul mampu menghasilkan karya baik secara individu maupun kelompok sehingga berguna untuk membawa harum kampus dan negara. Karena di sejumlah kompetisi UKM kami banyak memenangkan berbagai kejuaraan, mulai dari tingkat nasional maupun internasional,” tutup Zaky.
UKM Expo 2017
UKM Expo 2017
Sejak Pagi hari, lapangan Universitas Esa Unggul telah diramaikan oleh kegiatan bazar dan beberapa penampilan dari UKM, Pra UKM dan Komunitas Mahaiswa Esa Unggul. Acara UKM Expo dibuka oleh bagian kemahasiswan Esa Unggul yakni Barika Gumay. Acara UKM Expo berlangsung dengan meriah karena diisi oleh banyak penampilan dari UKM, selain itu juga terdapat stan Photobox yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk sekedar mengabadikan momen, acara UKM Expo ini berlangsung mulai dari 23 hingga 25 Oktober. Yuk, meriahkan acaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar